Kamis, 10 Mei 2018

Sebenarnya Apa Yang di Maksud Dengan Bitcoin

Sebenarnya Apa Yang di Maksud Dengan Bitcoin Itu ?? - di Posting kali ini admin akan membagikan sebuah artikel menarik oleh sebab itu simak terus ya ulasan kali ini semoga nantinya akan bisa bermanfaat untuk sobat semuanya.
Apa Yang di Maksud Dengan Bitcoin

Topik yang satu ini memang masih sangat hangat belakangan ini barangkali anda masih penasaran dan mungkin ingin tahu apa sebenarnya yang di maksud dengan bitcoin, kenapa bitcoin bisa di uangkan dan mengapa banyak orang bisa menghasilkan bitcoin?

Lalu apa sebenarnya yang dimaksud dengan bitcoin ini ??

Apa Itu Bitcoin ?
Secara sederhana yang dimaksud dengan Bitcoin atau biasa disebut juga dengan BTC adalah sebuah aset digital yang pada awal mulanya dikembangkan oleh seseorang bernama Satoshi Nakamoto (nama samaran) pada tahun 2009. Aset digital ini jika diibaratkan seperti halnya dengan emas, namun bedanya aset ini hanya tersedia di dunia digital khususnya internet. jika kita lihat sekilas mungkin konsepnya terdengar hampir seperti halnya dengan eGold, namun sebetulnya hal ini sangat jauh berbeda.

Fitur Bitcoin ?
Sebagai salah satu aset digital yang memiliki nilai cukup luar biasa bitcoin memiliki berbagai macam fitur, beberapa diantaranya adalah seperti  Transfer instant secara peer to peer, Transfer ke mana saja dengan biaya yang sangat kecil, Transaksi yang bersifat irreversible, artinya sekali bitcoin ini ditransfer maka tidak bisa dibatalkan itulah beberapa fitur yang bisa didapat dari bitcoin untuk penjelasan lengkapnya akan admin bahas pada pertemuan berikutnya.

Kemudahan yang ditawarkan bitcoin adalah anda bisa melakukan transfer bitcoin ke mana saja sesuai yang anda mau asalkan masih terkoneksi dengan jaringan internet, Aset Bitcoin ini akan disimpan ke dalam sebuah dompet virtual yang biasa disebut dengan istilah Bitcoin Wallet.

Apa Itu Bitcoin Wallet ?
Wallet ini merupakan salah satu aplikasi yang sangat penting untuk menampung bitcoin anda dan harus terinstall di kedua belah pihak yang akan menerima dan melakukan transfer, untuk bisa melakukan transfer bisa dilakukan melalui perangkat PC/laptop, tablet ataupun juga dengan smartphone.

Untuk mendapatkan aplikasi wallet secara gratis anda bisa mencarinya melalui penyedia aplikasi baik melaui smartphone maupun melalui internet, Wallet tersedia dalam mode gratis dan berbayar untuk anda yang ingin mendapatkan fitus khusus anda bisa membuat account yang berbayar , Setelah menginstall wallet, Anda akan nantinya anda akan mendapatkan Bitcoin Address alamat inilah yang nantinya akan bisa kita pakai untuk transfer bitcoin jika dalam kartu atm Bitcoin Address hampir sama halnya dengan nomor rekening bank.

Bagaimana Cara Melakukan Transfer Bitcoin ?
Untuk melakukan transfer bitcoin caranya sangatlah mudah, langkah pertama yaitu buka aplikasi wallet, kemudian pilih menu transfer yang tersedia disana lalu masukan Bitcoin Address dari lawan transaksi yang ingin anda kirimi bitcoin dan jangan lupa masukkan jumlah bitcoin yang ingin ditransfer, kemudian kirim, selesai prosesnya begitu mudah dan cepat serta cukup efisien.

Kenapa Saat Ini Orang Mulai Membeli dan Bermain Bitcoin ?
Perlu anda ketahui bahwa sebelumnya Bitcoin dikembangkan dengan idealisme penuh bahwa aset digital yang baik tidak dikontrol oleh pemerintah ataupun juga bank sentral. Krisis finansial yang terjadi beberapa waktu yang lalu yang melanda hampir sebagian besar negara didunia seolah menegaskan bahwa pemerintah seringkali mengalami kelalaian dalam menjaga sebuah kestabilan ekonomi.

Dengan adanya konsep ini tentunya sangat menarik perhatian banyak orang terutama dari kalangan didunia IT. Kini mereka mulai beramai-ramai untuk menginvestasikan aset yang mereka miliki dalam bentuk bitcoin, di kemudian hari Bitcoin nantinya diharapkan akan menjadi aset digital penting dan komoditas universal sehingga harga akan terus stabil dan bahkan akan melambung tinggi.

Dan hal tersebut kini nampaknya telah terbukti, bisa anda lihat bahwa pada bulan Januari 2013, 1 BTC (satuan bitcoin) diperjualbelikan dipasaran dengan harga kisaran 13 USD kala itu. Sedangkan selang tak berapa lama tepatnya pada bulan Mei masih ditahun yang sama 2013, 1 BTC dihargai dengan nilai yang jauh lebih berkali-kali lipatnya hingga sebesar 120 USD perbitcoin nya hal ini tentu sangatlah luar biasa, ini artinya dalam kurun waktu sangat singkat hanya 5 bulan saja nilai tukar bitcoin telah mampu melambung tinggi hingga hampir 10 kali lipat dari nilai awal.

Kemudian pada bulan Desember 2013, peningkatan tajam terus terjadi 1 BTC kala itu dihargai dengan nilai 860 USD. itu artinya bitcoin telah melambung 66 kali lipat hanya dalam kurun waktu  1 tahun saja. Jika 2 tahun yang lalu (awal 2011) Anda iseng membeli bitcoin seharga 0.3 USD, maka tentunya saat ini anda akan menjadi seorang miliyuner dengan aset digital tersebut ..

Siapakah yang menerbitkan Bitcoin?
Pertanyaan ini sangatlah menarik, Bitcoin baru yang diciptakan disebut dengan proses “mining”. Para miner yang bekerja untuk menciptakan bitcoin menggunakan sebuah komputer canggih untuk bisa menguraikan sebuah matematika yang sangat kompleks untuk menemukan block baru Bitcoin, sebagai hadiahnya nantinya si penemu tersebut akan dihadiahi dengan sejumlah bitcoin. Besaran hadiah yang akan diperoleh jika ia berhasil menemukan 1 block awalnya adalah sebesar 50 BTC, dan sekarang turun menjadi 25 BTC/block, selanjutnya bisa diprediksi pastilah akan terus berkurangseiring dengan bertambahkan sirkulasi Bitcoin yang ada didunia. Sistem telah memastikan bahwa jumlah maksimal bitcoin yang beredar di dunia hanyalah sebesar 21 Juta BTC saja sehingga tidak akan terjadi inflasi.
Sumber : https://blog.bitcoin.co.id/apa-itu-bitcoin/ (Apa Itu Bitcoin ?)

Kiranya sampai disini dahullu informasi yang bisa admin sampaikan pada pertemuan kali ini, mudah-mudahan apa yang sudah admin sampaikan pada artikel kali ini bisa bermanfat untuk anda dan untuk informasi selanjutnya akan admin posting dilain kesempatan jadi jangan lupa untuk selalu kunjungi blog ini untuk memperoleh informasi menarik dari dunia bisnis online dan internet.

Artikel Terkait

Sebenarnya Apa Yang di Maksud Dengan Bitcoin
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email