Jumat, 11 Mei 2018

Coba Tebak 1 Bitcoin (BTC) Ada Berapa Rupiah ???

Coba Tebak Berapa Besaran Nilai Kurs 1 Bitcoin (BTC) Jika di Kurs kan kedalam mata uang Rupiah ?? pertanyaan ini mungkin seringkali ada dibenak anda yang mungkin baru mencari tahu atau baru mengenal bitcoin , apabila anda belum mengetahui tentang bitcoin silahkan anda baca artikel sebelumnya tentang "Apa Yang di Maksud Dengan Bitcoin" nah pada kesempatan kedua kali ini admin akan memberikan informasi terbaru update nilai tukar mata uang bitcoin kedalam rupiah dan juga dollar Amerika.
Berapa Kurs Nilai Tukar Bitcoin ke Mata Uang Rupiah Indonesia

Sebenarnya apa yang dimaksud dengan bitcoin itu dan mengapa belakangan ini namanya begitu fenomenal dan cukup ramai menjadi bahan perbincangan banyak kalangan terutama didunia internet,
Bitcoin atau sering disebut juga dengan istilah BTC merupakan sebuah aset virtual yang dikembangkan oleh seseorang bernama Satoshi Nakamoto (nama samaran) pada tahun 2009.

Sebagai aset digital BTC memiliki nilai yang cukup fenomenal akhir-akhir ini sejak awal diperkenalkan hingga saat ini Bitcoin nilai tukar bitcoin terus mengalami peningkatan yang sangat siginifikan oleh sebab ini kini banyak orang mulai menginvestasikan uang mereka dalam bentuk bitcoin yang nantinya jika nilainya telah naik tinggi mereka bisa menjualnya kembali, meskipun hanya sebatas aset virtual namun dampaknya nyata dan hasil penukaran dari bitcoin kedalam mata uang bisa kita masukkan kedalam rekening milik kita.

Berapa harga bitcoin pada awal diperkenalkannya ke publik pada tahun 2009???
Pertanyaan ini sangat berkaitan dengan sejarah dan perkembangan bitcoin , pada tanggal 03/01/2009  berdasarkan catatan transaksi bitcoin pertama kalinya atau disebut blok genesis , dimulainya Blockchain Bitcoin dan termasuk referensi untuk headline surat kabar yang bersangkutan pada hari itu pada saat itu bitcoin belum memiliki nilai atau belum teridentifikasi secara pasti berapa nilai tukar bitcoin terhadap mata uang lainnya.

Kemudian pada tanggal 05/10/2009 barulah dimulai  New Liberty Standard Bitcoin Exchange untuk yang pertama kalinya dalam sejarah, New Liberty Standard pada saat itu mulai membuka layanan untuk bursa perdagangan dengan menjual dan membeli bitcoin , dengan nilai tukar/kurs waktu itu berkisar 1,309.03 BTC sama dengan 1 (satu) Dollar AS , atau sekitar delapan seperseratus sen per bitcoin . Tingkat ini berasal dari biaya listrik yang digunakan oleh komputer untuk menghasilkan bitcoin , atau ” menambang” mata uang tersebut didunia virtual seperti yang kita ketahui bahwa bitcoin tidak muncul dengan sendirinya untuk lebih jelasnya baca artikel sebelumnya mengenai Apa itu Bitcoin.

Pada tanggal 12/10/2009 atau tepatnya 2 hari setelah New Liberty Standard membuka Bitcoin exchange terjadilah kenaikan nilai tukar untuk pertama kalinya dalam sejarahnya meski hanya dikisaran beberapa poin saja, Dengan menggunakan paypal, New Liberty Standard membeli 5,050 BTC dari Sirius kala itu dengan harga $5,02 atau jika dihitung sama dengan 1/10 cent per bitcoin.

Pada Tanggal 22/05/2010  , untuk pertama kalinya bitcoin dipakai untuk pembelian barang nyata, seseorang membeli 2 buah pizza dengan mempergunakan bitcoin miliknya, Member bitcointalk yang bernama laszlo ( Laszlo Hanyecz) membayar sebesar 10.000 BTC  ( Senilai $25) untuk membeli dua buah pizza pesanannya yang dikirim ke rumahnya. hal Ini membuktikan jika harga bitcoin yang sebenarnya pada saat ini adalah sebesar $0.0025.

Pada Tanggal 15/08/2010 Nilai tukar bitcoin pada saat itu adalah $0.07  Salah satu insiden yang buruk terjadi Bitcoin protocol bug menyebabkan terjadinya hard fork  Hard Fork sendiri adalah perubahan yang terjadi pada bitcoin protocol yang mengakibatkan transaksi yang terjadi sebelumnya menggunakan bitcoin menjadi invalid atau tidak sah. Dengan menggunakan permainan kata yang sangat aneh bagaimana komputer dapat memproses angka , orang yang tak dikenal telah berhasil menciptakan sebuah transaksi palsu dengan menghasilkan  sejumlah 184,467,440,737.08554078 Bitcoin jumlah ini sangatlah besar  dan pada saat itu hampir sembilan ribu kali terjadi transaksi yang sah terbaca oleh sistem. Hal aneh inipun kemudian dengan cepat diketahui oleh pengembang Bitcoin dan komunitas bitcoin pada saat itu, dan hanya dalam waktu beberapa jam saja software Bitcoin  sudah bisa diperbaiki dan diluncurkan kembali. Dan pada hari berikutnya, blockchain dikoreksi , dan Bitcoin  kembali beroperasi secara normal tanpa kendala namun akibat insiden tersebut pasar bitcoin terguncang kearah negative .

Pada Tanggal 18/07/2010 Untuk pertama kalinya Mt.Gox terjun kedalam dunia Bitcoin Exchange, Jed McCaleb yang merupakan salah seorang programmer terkenal , dia dikenal karena telah berhasil menciptakan eDonkey jaringan peer-to -peer pada tahun 2000 , setelah resmi terjun dalam dunia bitcoin dirinya kemudian mengumumkan diluncurkannya Mt. GOX , full-time pertukaran bitcoin baru . Pada masa itu Jed segera berjuang untuk bisa bersaing dengan tuntutan bisnis dan dirinya kemudian menjual mtgox.com kepada Mark Karpeles pada tanggal 6 Maret 2011. Dan inilah tonggak awal Mt. GOX yang kemudian perlahan mulai tumbuh untuk mendominasi dunia perdagangan bitcoin selama kurun waktu tiga tahun ke depan harga nilai tukar bitcoin pada saat itu adalah sebesar $0.07 .

Pada Tanggal 09/02/2011 Untuk pertama kalinya harga bitcoin hampir menyamai Dollar Amerika,  Baru berusia dua tahun namun sesuatu yang luar biasapun terjadi, Bitcoin mencapai persamaan nilai tukar cukup baik dan hampir menyamai nilai dolar AS pada  perdagangan Mt.GOX nilai bitcoin pada saat itu sebesar $0.96.

Pada Tanggal 27/03/2011 Tiga Exchange Baru yang memungkinkan pertukaran bitcoin bisa dilakukan dengan mata uang dunia ( Fiat Currency) Pada 27 Maret 2011 , Britcoin secara resmi meluncurkan nilai pertukaran pertama perdagangan bitcoin dengan British Pound Sterling ( GBP ) . Dan hanya dalam kurun waktu cukup singkat berselang beberapa hari kemudian , lebih tepatnya pada 31 Maret , Bitcoin Brasil kemudian membuka layanan yang memungkinan pertukaran bitcoin secara langsung dengan mata uang Real Brasil ( BRL ) dan juga Dolar AS . Kemudian pada tanggal 5 April , BitMarket.eu mulai memfasilitasi perdagangan di Euro ( EUR ) dan mata uang lainnya . Bersama-sama , mereka menyederhanakan kepemilikan bitcoin dan perdagangan untuk ratusan juta pengguna baru dan pasar kemduain diperluas, hal ini tentu menjadi sebuah tonggal awal perkembangan bitcoin dalam beberapa tahun kedepan pada saat itu nilai tukar bitcoin sedikit mengalami penurunan yaitu hanya sebesar $0.83.

Pada Tanggal 01/06/2011, Nilai Bitcoin mengalami kenaikan yang cukup pesat, Gawker menerbitkan sebuah artikel tentang silk road, Artikel yang berjudul ” The Underground Situs Dimana Anda Bisa Beli Setiap Obat dibayangkan , ” Penggalan berita Adrian Chen pada Gawker provokatif sehingga artikel itu menjadi sangat populer. Banyak orang kemudian membacanya , dan akibat pengaruh tersebut banyak orang kemudian mulai menyadari bahwa Bitcoin memiliki nilai yang berguna . Sesuatu yang cukup unik untuk membangkitkan gairah publik dan berhasil menjadi hit dengan memberikan link menuju ke Mt.GOX didalam teks , artikel tersebut menjadi awal mulainya sebuah peningkatan luar biasa dalam harga yang mengalahkan semua catatan sebelumnya , mencapai lebih dari $ 31 per bitcoin hanya dalam waktu satu minggu setelah publikasi hal ini tentunya sangatlah fantastis dimana peningkatanannya jauh mencapai berpuluh kali lipat dari sebelumnya hanya dalam kurun waktu yang sangat singkat .

Pada Tanggal 18/11/2013 Mulai diperkenalkan kepada senator As, Diumumkan dengan judul “Beyond Silk Road : Potensi Risiko , Ancaman , dan Janji Mata Uang Virtual , ” harapan untuk diskusi panel ini Pemerintah AS redup di kalangan masyarakat Bitcoin yang mengarah ke sidang . Sebagai proses dimulainya , namun, banyak dari para panelis dan Senator setuju bahwa Bitcoin memegang janji besar . Konsensus umum disimpulkan oleh Jennifer Shasky Calvery , Direktur Financial Crimes Enforcement Network (FinCEN) , yang ingin membuktikan , ” Kami ingin beroperasi dengan cara yang tidak menghambat inovasi . ” nilai tirak bitcoin pada saat itu cukup fantastis yaitu mencapai $685.75 per 1 botcoin BTC hal ini tentunya berdampak sangat baik untuk para investor yang sebelumnya menginvestasikan uangnya dalam bentuk bitcoin.

Pada Tanggal 20/11/2013 Bank dan juga orang Cina diijinkan untuk melakukan perdagangan botcoin nilai tukar bitcoin pada saat itu adalah $641.23.

Sumber : http://www.bitcoinfree.web.id/harga-bitcoin-dari-tahun-2009-dan-sejarah-perkembanganya/

Itulah beberapa sejarah awal dan asal mula berkembangnya nilai tukar tukar bitcoin hingga seperti pada saat ini.

Saat ini 1 Bitcoin (BTC) bernilai sangatlah tinggi mencapai $8431,09 atau jika dirupiahkan sama dengan Rp.117.698.572 kurs ini update tanggal (12/05/2018) atau tepat pada saat artikel ini admin publikasikan, bisa anda bayangkan betapa besarnya nilai tukarnya untuk sebuah aset virtual,bisa anda bayangkan orang yang dahulu mampu membeli 10 BTC saja dan menyimpannya dalam beberapa tahun kedepan kini mungkin sudah menjadi salah seorang miliyuner , untuk anda yang ingin mengetahui perkembangan nilai tukar BTC terbaru terhadap nilai mata uang lainnya silahkan kunjungi https://www.mataf.net .

Nah itulah sekilas mengenai sejarah dan perkembangan dari Bitcoin hingga kini hargnya masih mengalami kenaikan dan juga penurunan , di Indonesia sendiri kini sudah banyak situs yang mulai membuka perdagangan untuk bitcoin untuk anda yang ingin terjun kedalam dunia perdangan bitcoin kini bisa dengan mudah melakukannya, cukup sekian informasi yang bisa admin sampaikan pada pertemuan kali ini mudah-mudahan apa yang sudah admin sampaikan pada pertemuan kali ini bisa bermanfaat untuk anda sekalian.

Artikel Terkait

Coba Tebak 1 Bitcoin (BTC) Ada Berapa Rupiah ???
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email