Sabtu, 12 Mei 2018

Penasaran Apa itu Google Keyword Trends?

Penasaran?? Sesuai dengan tema blog ini tentu sebagian anda masih ada yang bertanya-tanya sebenarnya Apa yang dimaksud dengan Google Keyword Trends itu ?
Apa itu Google Keyword Trends?

Pada kesempatan kali ini admin akan sedikit memberikan penjelasan mengenai hal tersebut, dengan sederhana hal ini agar mudah dipahami.

Apa itu Google Keyword Trends?
Google Trends sendiri merupakan sebuah tool yang memiliki banyak fungsi, tool ini pertama kali dirilis pada 11 Mei Tahun 2006. Google Trends sengaja dibuat untuk memberikan pengalaman yang berbeda khususnya bagi para internet marketer dengan insights tentang hal atau topik apa saja yang banyak orang cari di mesin penelusur google dengan begitu mereka bisa mengetahui topik yang sedang hangat dan banyak dicari pengguna internet , Hasil dapat ditampilkan menurut kota, wilayah maupun bahasa.

Sebenarnya google keyword trends sebelumnya telah ada yang dikenal dengan Insight for Search, sebelum mengalami perkembangan seperti saat ini sebelumnya Insight for search adalah sumber daya explore yang agak statis dan hanya diperbarui dengan data baru dengan waktu yang tidak terlalu rutin.

Seiring berjalannya waktu, Google kemudian mulai meningkatkan berbagai fungsi dan juga menambah fitur-fiturnya sehingga menjadi seperti sekarang ini Google Trends menjadi sebuah tool yang cukup efektif untuk mengetahui kata kunci , trend produk dan bisnis di Indonesia atau topik apa sajakah yang sedang populer dan banyak dicari menggunakan mesin telusur google.

Sebagai contoh, seseorang yang bernama Seth Stephens-Davidowitsz dia mencoba menulis sebuah laporan di halaman New York Times pada tahun 2014 yang lalu setelah dia menggunakan data yang ia peroleh dengan menggunakan tool dari Google Trends. Stephens-Davidowitz kemudian menemukan bahwa pencarian “Apakah anak laki-laki saya berbakat?” dicari lebih banyak 2,5 kali lipat jika dibandingkan dengan pertanyaan “Apakah anak perempuan saya berbakat?”.

Laporan-laporan seperti ini membantu mengungkapkaan kekayaan Google Trends sebagai sumber data. Penggunaan tool pencari keyword seperti ini membantu mengungkapkan keinginan, kepercayaan, serta cara pikir seseorang. Seperti yang dikutip dari film science fiction Ex-Machina, karakter utama Nathan Bateman, mengatakan bahwa mesin penelusur adalah peta pemikiran seorang manusia. Walau berasal dari film fiksi, tetapi ini memang benar berlaku.

Dari hal tersebut kita dapat melihat serta mengetahui mengapa Google Trends menjadi salah satu tool yang sangat bermanfaat serta berharga bagi para penggiat digital marketing atau internet marketing hingga saat ini. Tool ini adalah salah satu dari sedikit tools yang bisa membantu Anda sebagai marketer untuk melakukan riset pasar dan mengumpulkan data SEO, kini para pakar SEO pun mulai mempergunakan tools ini.

Google Keyword Trends mampu membagi segmentasi sesuai dengan lokasi geografis, kategori produk, topik konten, dan juga tanggal, Google Trends dapat membantu kita menganalisa dengan lebih luas sehingga kita bisa melakukan membuat tulisan sesuai dengan topik yang saat ini sedang trend dan banyak dicari orang, dengan begitu hasilnya tentu blog maupun website kita akan semakin banyak pengunjung.

Dengan ekspansi Google Trends ke News (berita), Shopping (belanja), Images (gambar), dan YouTube, ada banyak alasan mengapa Anda harus mencoba menggunakan Google Trends.

Itulah yang dimaksud dengan dengan google keyword trends merupakan topik yang sedang trends yang banyak orang cari dengan memakai mesin telusur google, sedangkan google trends merupakan sebuah tools yang dipakai untuk mengetahui topik atau kata kunci apa yang sedang banyak orang cari tersebut , tools ini dibuat dan dikembangkan oleh pihak google dan merupakan salah satu dari sekian banyak layanan dari google yang sangat bermanfaat jika anda ingin mencobanya silahkan kunjungi https://trends.google.co.id/trends/

Semoga apa yang sudah admin sampaikan pada pertemuan kali ini bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk senantiasa mengunjungi blog ini untuk memperoleh informasi menarik lainnya yang akan admin update pada pertemuan berikutnya...

Artikel Terkait

Penasaran Apa itu Google Keyword Trends?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email