Selasa, 14 Mei 2019

Daftar Aplikasi Terbaik Untuk Momen Mudik Lebaran

Ini Dia Daftar Aplikasi Terbaik Untuk Berkendara Saat Mudik Lebaran - Berbagai kerperluan jelang momen  libur hari raya idul fitri yang diadakan setahun sekali tentunya harus segera dipersiapkan sedini mungkin agar nantinya anda bisa tenang dan tidak cemas ketika dalam perjalanan pulang ke kampung halaman tercinta, untuk anda yang pergi dengan mempergunakan kendaraan pribadi khususnya seperti motor dan mobil tentunya harus ekstra hati-hati dalam berkendara sebab arus mudik nantinya pastilah akan terjadi banyak kemacetan hampir diberbagai daerah.

Nah untuk mengantisipasi hal tersebut kini anda dapat memanfaatkan beberapa aplikasi berikut ini yang bisa langsung dijalankan melalui smartphone anda untuk membantu anda ketika dalam perjalanan mudik.
Agar perjalanan mudik anda nyaman dan terhindar dari kemacetan alangkah baiknya anda persiapkan peta jalur mudik 2019 dari sini anda dapat menentukan jalur mana saja yang sekiranya akan anda lalui untuk menuju tujuan anda, selain google maps ternyata ada beberapa aplikasi peta jalur mudik yang rasanya sangat layak anda coba seperti berikut ini.

Aplikasi Peta Mudik Lebaran 2019

WAZE
Download aplikasi waze untuk android dan ios
Dengan menggunakan aplikasi Waze ini, Anda dapat dengan mudah mengetahui tingkat kemacetan yang ada di setiap jalur disuatu daerah dengan menggunakan aplikasi ini anda akan mendapat rekomendasi jalur alternatif mana yang tercepat menuju tempat yang ingin anda tuju. Selain itu, pengguna Waze juga akan memperoleh informasi dan laporan kondisi jalan dari pengguna Waze lainnya secara langsung bagaimana cukup menarik dan informatif bukan untuk mendapatkannya anda bisa langsung mendownloadnya melalui Play Store.

NTMC MUDIK
download aplikasi ntmc mudik untuk android dan ios
Ini merupakan salah satu aplikasi menarik dan bermanfaat yang pada tahun 2018 lalu dirilis oleh Korlantas Mabes Polri, dengan mempergunakan aplikasi ini anda dapat mengetahui informasi seperti titik kemacetan, SPBU dan rest area, serta hal-hal penting lainnya. NTMC Mudik juga mengizinkan penggunanya untuk mengakses NTMC TV yang menayangkan video kondisi lalu lintas secara langsung. Terakhir, NTMC Mudic juga dilengkapi fitur untuk mengakses informasi Jasa Marga, Jasa Raharja, dan info dari POLRI anda bisa memperoleh aplikasinya secara gratis dengan mengunduhnya di Play Store.

HERE We Go

download aplikasi here we go untuk android dan ios
Selanjutnya untuk anda yang takut kehilangan sinyal untuk koneksi internet anda kini tidak perlu cemas, HERE WeGo mungkin bisa menjadi alternatif yang berguna. Aplikasi ini memiliki fitur yang hampir mirip dengan Waze dan Google Maps, HERE WeGo keunggulan dari HERE We Go adalah dapat diakses secara offline atau tanpa membutuhkan koneksi internet.

Selain Aplikasi Peta Jalur Mudik Lebaran 2019, untuk menghindari kemacetan pada saat mudik lebaran anda bisa mempergunakan beberapa aplikasi CCTV untuk memantau secara live beberapa jalur mudik dibeberapa wilayah di Indonesia, seperti beberapa aplikasi berikut ini.

Aplikasi CCTV Mudik Lebaran

JasaMarga Live

jasa marga live
Merupakan salah satu aplikasi yang dirilis oleh JasaMarga seperti yang kita tahu bahwa perusahaan ini merupakan perusahaan yang fokus membangun di bagian lalu lintas terutama Jalan Tol.
Melalui JasaMarga Live, anda bisa menyaksikan secara langsung lalu lintas dibeberapa daerah di Indonesia dengan interval waktu kurang dari 10 menit , penempatan kamera CCTV milik Jasa Marga cukup baik karena memang ditempatkan pada titik-titik jalur yang rawan kemacetan.

LewatMana

LewatMana

LewatMana memiliki lebih dari 300 CCTV yang terpasang pada jalur lalu lintas aktif yang tersebar di beberapa wilayah di Pulau jawa, terutama di DKI Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Sayangnya perusahaan ini lebih fokus pada daerah JABODETABE, meski diluar wilayah tersebut juga ada.
 
RTTMC
RTTMC
Ini merupakan salah satu aplikasi CCTV lalu lintas yang dirilis oleh pemerintah, RTTMC dikeluarkan oleh kementrian perhubungan.
 
Untuk anda yang ingin mendapatkannya bisa langsung mengunduh aplikasi tersebut secara gratis melalui Play Store, sekian informasi yang bisa admin berikan pada pertemuan kali ini semoga mudik anda aman,nyaman dan menyenangkan dan semoga selamat sampai tujuan.
 
source
https://www.suara.com/lifestyle/2019/05/13/123657/anti-macet-di-jalan-unduh-4-aplikasi-peta-jalur-mudik-2019-ini
http://lampung.tribunnews.com/2019/05/11/cara-download-aplikasi-cctv-layanan-lalu-lintas-atasi-kemacetan-saat-mudik-lebaran-2019

Artikel Terkait

Daftar Aplikasi Terbaik Untuk Momen Mudik Lebaran
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email