Rabu, 06 Juni 2018

Cara Mudah Membuat Blog Gratis Dalam 5 Menit

Tips Cara Mudah dan Cepat Cuma 5 Menit Membuat Blog gratis di Blogger atau Blogspot.com - Belakangan ini banyak blog maupun situs baru yang bermunculan diinternet ya sepertinya kegiatan blogging kini mulai marak, memang selain mengasyikkan karena kita bisa berbagi dengan ngeblog kita juga bisa menambah penghasilan dari iklan maupun bergabung dengan afiliasi.
Cara Membuat Blog di Blogger Wordpress Jomla Drupal Weebly Tumbl

Pengertian blog, apa itu yang dimaksud dengan blog??? Blog merupakan singkatan dari web log merupakan sebuah aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan gambar maupun video pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com, yang dimiliki oleh Pyra Labs sebelum akhirnya diakuisisi oleh Google pada akhir tahun 2002. Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat sumber terbuka yang diperuntukkan kepada perkembangan para penulis blog tersebut.

Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam, mulai dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kampanye politik, sampai dengan program-program media dan perusahaan-perusahaan. Sebagian blog dipelihara oleh seorang penulis tunggal, sementara sebagian lainnya oleh beberapa penulis. Banyak juga blog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya, seperti menggunakan buku tamu dan kolom komentar yang dapat memperkenankan pengunjungnya untuk meninggalkan komentar atas isi dari tulisan yang dipublikasikan, namun demikian ada juga blog yang bersifat sebaliknya (non-interaktif).

Situs-situs web yang saling berkaitan berkat blog, atau secara total merupakan kumpulan blog sering disebut sebagai blogosphere. Bilamana sebuah kumpulan gelombang aktivitas, informasi dan opini yang sangat besar berulang kali muncul untuk beberapa subjek atau sangat kontroversial terjadi dalam blogosphere, maka hal itu sering disebut sebagai blogstorm atau badai blog.(wikipedia)

Beberpa platform blog gratisan yang cukup populer saat ini diantaranya adalah wordpress, Blogger, Tumblr, Weebly, Over-blog dan masih banyak lagi, Nah pada kesempatan ini admin akan memberikan sebuah informasi mengenai bagaimana cara membuat blog , mengapa blogger karena blogger cukup mudah digunakan untuk pemula selain itu untuk SEO juga cukup baik blogger dapat dengan mudah di monetize dengan google adsense karena blogger merupakan salah satu produk dari google.

Cara Mudah Membuat Blog Gratis di Blogger
  • Langkah pertama yang harus anda persiapkan sebelum anda membuat blog adalah mempersiapkan alamat email terlebih dahulu.
  • Jika sudah silahkan kunjungi www.bloger.com
  • Langkah selanjutnya silahkan login dengan menggunakan alamat email dan password anda jika anda sudah terhubung dengan acount google biasanya akan secara otomatis masuk tanpa harus login
  • Jika sudah masuk kehalaman utamanya silahkan pilih menu blog baru yang ada pada bagian kiri atas dashboard blogger.
  • Selanjutnya akan muncul kolom yang harus anda isi, untuk judul silahkan isi dengan tema blog anda misalan "trek id" dll
  • pada kolom alamat silahkan isi dengan lamat blog yang ingin anda pergunakan contoh "trek-id"
  • Pilih tema blog
  • Klik "Buat Blog Baru"
  • Selesai kini blog anda sudah jadi

Cukup mudah dan cepat bukan tak lebih dari 5 menit blog anda sudah aktif dan bisa anda pakai untuk berbagai keperluan seperti posting tulisan maupun berbagi foto dan video, untuk membuat posting/tulisan anda tinggal memilih menu posting yang ada dibagian kiri,untuk postingan anda bisa memasukkan teks, gambar maupun video sekian informasi yang bisa admin sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bisa bermanfaat untuk anda semuanya.


Artikel Terkait

Cara Mudah Membuat Blog Gratis Dalam 5 Menit
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email