Selasa, 22 Mei 2018

Sekilas Tentang Google Keyword Planner Dan Cara Menggunakannya

Kali ini kita akan membahas Sekilas Tentang Tools Google Keyword Planner Dan Cara Bagaimana Menggunakannya , Ini merupakan salah satu alat yang sangat berguna untuk riset kata kunci agar situs kita memperoleh banyak kunjungan juga populer di mesin pencari khususnya www.google.com dan juga www.google.co.id , dengan kata kunci yang tertarget akan semakin besar peluang kita untuk menjaring pengunjung Internet dalam waktu yang cukup singkat tanpa perlu mengeluarkan biaya besar untuk menyewa jasa neningkatkan traffic blog, situs maupun bisnis online milik anda.
Cara Menggunakan Tools Google Keyword Planner Gratis Untuk SEO Blog

Dengan Keyword Planner pengguna dapat menelusuri beberapa kata kunci yang kini sedang trend dan populer dan melihat perkiraan performa dari daftar kata kunci tersebut. Keyword Planner juga dapat membantu Anda memilih bid dan anggaran yang kompetitif untuk digunakan bersama kampanye. 

Keyword Planner merupakan salah satu fitur gratis yang disediakan oleh pihak google khususnya untuk pengguna AdWords tools ini sengaja dibuat untuk mempermudah para pengiklan baru agar mereka dapat lebih mudah untuk menjaring pasar internet khususnya untuk memperkenalkan produk mereka dengan membuat kampanye Search Network yang baru, perangkat ini biasanya sering dipergunakan oleh para blogger dan webmaster untuk riset kata kunci (Keyword Research), tapi sedikit disayangkan alat ini sedikit susah dikonfigurasikan terlebih untuk mereka yang baru menggunakannya.

Terkadang untuk pemula khususnya , kita bukannya mengetahui sejumlah kata kunci yang sedang trend yang diperolehnya, kita justru akan “terjerumus” ke halaman yang intinya adalah untuk membuat kampanye baru iklan di media periklanan miliki google yaitu AdWords.Hal ini tenntunya akan sangat tidak menyenangkan memang tujuan utamanya adalah untuk mempermudah mereka yang ingin beriklan di AdWords namun sebenarnya kita juga bisa memanfaatkannya untuk bisa meningkatkan performa situs kita.

Untuk anda yang ingin mencoba tools gratis ini untuk pertama kalinya silahkan ikuti panduan berikut ini agar anda tidak terjerumus.

Cara Menggunakan Tools Google Keyword Planner

  • Pertama-tama kunjungi situsnya disini https://adwords.google.com/KeywordPlanner
  • Kemudian pilih menu sign in , masukkan alamat email dan juga password milik anda
  • Setelah itu Anda akan melihat halaman "Welcome to Google AdWords". dan disinilah kuncinya pilih atau klik tulisan "Skip the guided setup" terdapat pada paragraf pertama, harus anda ingat jangan klik continue sebab nantinya anda akan masuk kehalaman pembuatan iklan Adwords.
  • Setelah itu anda akan dibawa masuk kesebuah halaman yang baru, dan silahkan masukkan kembali alamat Gmail Anda. setelah itu anda bisa mengisi kolom Negara, zona waktu, dan mata uang adalah opsional. jika telah selesai kemudian, klik tombol Save and continue.
  • Langkah selanjutnya silahkan anda klik menu  Tools dan pilih menu Keyword Planner
  • Lalu Klik tombol Get search volume data and trends
  • Kemudian ketikkan kata kunci yang ingin anda riset atau yang ingin anda ketahui volume pencariannya, Pada bagian targetting pilih Indonesia atau bisa juga negara lainnya jika sudah klik "Get search volume"
  • Setelah itu biasanya akan muncul hasilnya untuk mencari kata kunci lainnya silahkan ketikkan kata kunci pada kolom "Enter Keywords" kemudian klik "Get Search Volume". 

Seperti itulah cara menggunakan free tools google keyword planner ini , tools ini sangat berguna untuk riset kata kunci dan jika diaplikasikan dengan benar maka hasilnya akan baik untuk SEO blog maupun situs anda, kiranya cukup sampai disini dulu perjumpaan kita mudah-mudahan apa yang sudah admin sampaikan melalui artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.

Artikel Terkait

Sekilas Tentang Google Keyword Planner Dan Cara Menggunakannya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email